√ Ukuran Lapangan Tenis Standar Internasional

Ukuran Luas Lapangan Tenis beserta gambar nya internasional yang akan kita cantumkan di pembahasan mengenai lapangan tenis dan tentu nya kamu yang memang memiliki hoby di olahraga lapangan tenis di pastikan kamu juga perlu mengetahui ukuran lapangan tenis tersebut dan pastikan anda juga mengetahui beberapa hal mengenai olahraga tenis yang tentu di saat ini khusus nya di Negara Indonesia sudah banyak yang memiliki lapangan outdoor tenis yang tentu menjadi pusat paling banyak disukai juga di Negara ini oleh karena itu kami sedikit akan memberikan informasi yang semoga bermanfaat untuk kebutuhan anda dalam mendapatkan referensi yang tepat dan juga bermanfaat untuk kebutuhan anda di bidang ilmu olahraga tentu nya.

Ukuran Lapangan Tenis
Ukuran Lapangan Tenis


Lapangan Tenis memiliki keunikan yang berbeda dari jenis luas tanah nya loh yakni berukuran yang mendomisili panjang dan tentu nya memang lapangan tenis lebih sering di mainkan dengan 1 orang lawan 1 oleh karena itu wajar sama memang lapangan pemain olahraga tenis tentu memiliki luas lapangan yang panjang bukan lebar. Sejarah mengatakan bahwasan nya bentuk dari jenis lapangan tenis yang sekarang ada yang mengatakan hasil dari Walter Cloppton Wingfield pada tahun 1873 dan pada saat itu juga berseling dengan 2 tahun kedepan nya maka ukuran tersebut di sahkan atau di tetapkan di Tahun 1875 yang tentu ini menjadi sebuah konsep ukuran lapangan tenis yang di tetapkan secara menyeluruh untuk standar lapangan olahraga.


Daftar Isi Ukuran Lapangan Tenis
  1. Ukuran Standar Lapangan Tenis
  2. Ukuran Bola Tenis Lapangan
  3. Aturan Teknik Permainan Lapangan Tenis
  4. Mau Buat Lapangan Tenis ?


Ukuran Standar Lapangan Tenis




Ukuran


Total Satuan

Panjang Lapangan Tenis


23.77 meter

Lebar Lapangan Tenis


10.97 meter

Jarak Garis Servis dari Garis Net


6.40 meter

Jarak Garis Pinggir Permainan Tunggal dari Garis Pinggir Pada Lapangan


1.37 meter

Jarak Tiang Net Permainan Tunggal


0.914 meter

Jarak Tiang Net Permainan Ganda


0.914 meter

Tinggi Net Bagian Ujung


1.07 meter

Tinggi Tiang Net


1.07 meter

Tinggi Net Tengah


0.914 meter

Panjang Ruangan


36.7 meter

Lebar Ruangan


18.3 meter



Ukuran Bola Tenis



Bola Tenis Lapangan memiliki ukuran yang dimana memang sudah di atur konsep nya yakni pada ukuran  yang digunakan pada lapangan nasional dan juga internasional yaitu pada diameter 65.41 sampai dengan pada 65.58 mm atau yang masuk pada ukuran 2.575 sampai dengan 2.700 Inchi. Dan memang pada bola tenis untuk di bidang olahraga lapangan outdoor memang masuk pada jenis bola yang kecil dan juga ini menjadi khas dari pada pemain lapangan olahraga tenis khusus nya.

Baca Juga : Ukuran Lapangan Futsal


Aturan Teknik Permainan Lapangan Bola Tenis



Pada setiap cabang olahraga memiliki aturan permainan tersendiri yang memang sudah di tetapkan oleh Karena itu disini sedikit kita bahas pula mengenai aturan permainan yang perlu kamu ketahui ya guys dan tentu nya ini bisa menjadi anda lebih paham pada aturan pada permainan lapangan tenis khusus nya dan diantara nya yang akan kita bahas yaitu :


Nama Teknik


Keterangan

Forehand


Pukulan yang dengan telapak tangan yang memegang raket kea rah tujuan depan.


Backhand


Pukulan dengan punggung tangan yang memegang raket menghadap ke depan.


Slice


Pukulan bola dengan backhand atau juga forehand dengan memiringkan kepala raket sedikit lalu memukul nya dengan cara di ayun dari atas ke bawah.


Groundstroke


Pukulan pada backhand atau forehand dengan cara melakukan sesudah bola memantul 1 kali pada permukaan lantai lapangan tenis.


Dropshot


Pukulan yang menyentuh net dengan kemudian jatuhnya pada area lapangan lawan beradan.


Spin


Pukulan backhand atau juga forehand dengan memiringkan pada raket sedikit atau pula banyak yang apabila sampai kena bola bakal membuat terjadi nya bola berputar dengan arah berubah.


Lob


Pukulan dengan cara melakukan bola tinggi yang tentu mengarah pada sebelah belakang lawan.


Smash


Pukulan Bola dengan cara menghantam keras ke arah lapangan lawan dengan cara memfokuskan pemukulan hingga pada masuk ke lapangan lawan.


Volley


Pukulan backhand atau juga forehand dengan cara melakukan sebelum bola memantul di lapangan.


Passing Shot


Pukulan yang secara langsung bola melalui lawan yang sedang berada di area dekat pada net dan kemudian bukan yang dimaksud dalam artian bola melintas di atas lawan.



Mau Buat Lapangan Tenis



Oke ini pembahasan materi terakhir ya tentang lapangan tenis oleh karena itu memang pada setiap cabang olahraga memiliki aturan dan permainan tersendiri dan tentu nya ini bisa menjadi pilihan anda dalam memulai bisnis lapangan olahraga yang anda inginkan oleh karena itu kami juga menawarkan jasa dalam hal pembuatan lapangan tenis atau bisa di bilang kontraktor lapangan tenis yang dimana dengan pelayanan yang power full dari kami dan juga rincian dalam hal pembuatan lapangan olahraga tenis oleh karena itu disini kami juga siap menjadi pilihan terbaik anda dalam mendapatkan lapangan tenis yang bagus dan awet serta pelayanan konsultasi gratis.